Share

Bakar Semangat Atlet Pejuang Medali Sea Games, Luhut Ingat seperti Prajurit Korps Baret Merah

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 320 2591151 bakar-semangat-atlet-pejuang-medali-sea-games-luhut-ingat-seperti-prajurit-korps-baret-merah-wio6zOoJz8.jpg Luhut bakar semangat atlet SEA Games. (Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada sejumlah atlet Indonesia yang akan mengikuti ajang SEA Games di Hanoi.

Dia sempat berbagi kisah saat menjadi instruktur saat berada di korps baret merah.

"Saya belajar bahwa kedua hal tersebut adalah kunci keberhasilan setiap operasi yang kita lakukan. Jika ingin menang, maka kita harus konsisten menjaga fokus dan spirit," kata Luhut dalam akun instagram resminya, Senin (9/5/2023).

 BACA JUGA:Ini Daftar Atlet Indonesia yang Berlaga di SEA Games 2021 Hari Ini

Dia pun mengatakan kalau ajang SEA Games menjadi pembuktian bagaimana negara yang terdampak Covid-19 dapat menyiapkan atletnya.

Menurutnya, atlet yang hebat harus fokus dan semangat untuk menang.

“SEA Games di Hanoi kali ini akan menjadi ajang pembuktian bagaimana kemampuan negara-negara peserta dalam menyiasati dampak pandemi Covid-19 dalam mempersiapkan atlet-atletnya,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada para atlet untuk perhatikan proses latihan.

“Ingat bahwa pengorbanan waktu, beratnya latihan, bahkan meninggalkan keluarga yang kalian sayangi di rumah adalah semuanya untuk satu tekad, yaitu membuat kejutan," tegasnya.

Tak lupa dia mengimbau agar para pelatih memperhatikan kondisi fisik dan psikis atletnya.

Itu karena kekompakan antara pelatih dan atlet nya juga jadi kunci untuk mencapai target telah disepakati bersama.

"Jangan pernah takut akan target yang hendak kita capai, justru jadikanlah target itu motivasi untuk membuat kejutan! Meskipun atletik adalah cabang olahraga terukur, namun berdasarkan pengalaman dan hal yang seringkali terjadi di lapangan, kejutan selalu bisa terjadi," pesannya.

“Jika target dari @pbpasiofficial adalah 8 medali emas, mungkin tekadnya bisa ditambah untuk sekaligus memecahkan rekor terbaru di SEA Games ke-31 kali ini,” ucapnya.

 BACA JUGA:Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Bakal Tersingkir Lebih Awal di SEA Games 2021 Gara-Gara Filipina

Terakhir, dia menekankan soal protokol kesehatan, mengingat kalau pandemi Covid-19 masih ada.

"Semua harus waspada dan jaga diri juga saling jaga antar anggota tim satu dengan yang lain," pintanya.

"Selamat jalan dan selamat bertanding dalam sportivitas yang tinggi. Seluruh rakyat Indonesia menantikan kejutan dari perjuangan kalian," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini