Share

Bantuan Modal Kerja Cair ke Penjual Angkringan, Cek Besarannya!

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 320 2624121 bantuan-modal-kerja-cair-ke-penjual-angkringan-cek-besarannya-gGQH4oxXma.jfif Menparekraf Berikan Bantuan Modal ke Penjual Angkringan. (Foto :Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Bantuan modal kerja diberikan ke para penjual angkringan di Tegal dan Yogyakarta. Bantuan tersebut diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat memberikan pelatihan Content Creator UMKM di Tegal, Jawa Tengah.

Pelatihan content creator ini memberikan mutu kualitas produk serta membantu UMKM menuju market place internasional. Sehingga pelaku usaha dapat memahami kebutuhan pasar global.

Baca Juga: Anggaran Bansos Naik, Bantuan PKH, Kartu Sembako hingga Subsidi Listrik Cair Rp441 Triliun

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pelatihan ini dapat membantu pelaku usaha terutama pegiat UMKM. Sandiaga pun mendorong digital dan demokratisasi ekonomi Indonesia.

"Hari ini kami melakukan pelatihan content creator, bantuan permodalan, serta promosi. Dengan ini digitalisasi memaksa UMKM harus melek digital marketing," kata Sandiaga Uno, Selasa (6/7/2022).

Baca Juga: Bansos dan BLT Siap Cair Rp441,3 Triliun di 2023

Pelatihan ini juga memberikan bantuan kepada 50 angkringan Jogja serta Tegal. Sandiaga berharap dapat meringankan kebutuhan pelaku usaha.

"Bantuan kepada 50 angkringan ini mampu mengangkat peluang mereka segera bangkit karena terkendala banyak sekali hal salah satunya adalah bantuan permodalan ini secara cepat," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan peserta yang hadir berkeinginan produknya dipromosikan melalui digitalisasi. Maka ini akan tindak lanjuti dengan pelatihan-pelatihan.

"Saya optimis bisa bangkit kembali, kita harus betul-betul kompak dan tidak boleh menyia-nyiakan peluang yang ada di depan mata," tutur Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini