Share

6 Tanda-Tanda BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Masuk Rekening

Feby Novalius, Okezone · Selasa 19 Juli 2022 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 320 2631361 6-tanda-tanda-blt-subsidi-gaji-rp1-juta-masuk-rekening-nmAINKjfb9.jpg 6 Tanda BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT subsidi gaji Rp1 juta memang belum dicairkan pemerintah. Namun ada tanda-tanda yang perlu diketahui apakah bantuan subsidi upah (BSU) ini didapat atau tidak.

Berikut tanda-tanda BLT subsidi gaji masuk rekening atau tidak:

Pertama, Pekerja yang akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji Rp1 juta pada tahun ini.

Baca Juga: Mau Daftar Kartu Prakerja Gelombang 37? Simak Cara Berikut

BLT subsidi gaji 2022 menyasar 8,8 juta pekerja dengan anggaran Rp8,8 triliun. Pencairan BLT subsidi gaji dilakukan pada bulan ini atau sebelum Lebaran.

Pekerja yang memenuhi syarat langsung mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta masuk ke rekening pribadi.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta adalah pekerja dengan upah di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 37 Dibuka, Simak Syaratnya

Kedua, Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Ketiga, Anda akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), apabila Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Anda juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Keempat, Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah.

Kelima, belum memenuhi syarat. Anda akan mendapatkan notifikasi apabila belum memenuhi syarat.

Keenam, Anda akan mendapatkan notifikasi apabila dana Bantuan Subsidi Upah telah tersalurkan ke rekening Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini