Share

Sri Mulyani: Hubungan Indonesia-Korea Erat Lewat Kpop

Michelle Natalia, Sindonews · Senin 18 Juli 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 320 2631624 sri-mulyani-hubungan-indonesia-korea-erat-lewat-kpop-v7Too5XgUv.JPG Sri Mulyani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan RI (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Deputi Perdana Menteri Republik Korea (Korea) Choo Kyung-ho, Jumat (15/7/2022).

Pertemuan yang dilakukan secara langsung ini merupakan pertemuan pertama kedua pihak setelah Choo dilantik sebagai Deputi Perdana Menteri sekaligus Menteri Keuangan Korea pada 11 Mei 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Choo mengapresiasi kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20.

Choo juga mengapresiasi Presidensi Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang mampu meraih pencapaian-pencapaian dari agenda finance track.

 BACA JUGA:IMF Ragukan Kebijakan Ekonomi Sri Mulyani, Apa Itu?

Salah satunya adalah pendirian Dana Perantara Keuangan (Financial Intermediary Fund/FIF).

Selain itu, Choo menyatakan bahwa banyak pebisnis Korea yang tertarik untuk berkolaborasi di bidang otomotif, industri baja, dan industri kimia.

Menanggapi hal tersebut, Sri menyambut baik dan menambahkan bahwa rencana transformasi bidang energi dan manufaktur yang lebih bersih (green energy and green industry) akan memperlebar peluang kolaborasi di bidang tersebut.

“Potensi kerja sama ekonomi masih terbuka lebar, misalnya saat ini Indonesia sedang melakukan transformasi green energy yang juga memberikan kesempatan besar bagi perusahaan Korea Selatan – khususnya di sektor manufaktur seperti industri mobil listrik," ujar Sri Mulyani dikutip Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Tidak lupa, Sri berterima kasih terhadap dukungan Korea terhadap Presidensi G20 Indonesia.

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada pemerintahan baru Korea.

Dia meyakini bahwa hal ini dapat membuka banyak kesempatan bagi kerja sama bilateral yang lebih kuat.

“Tidak hanya business-to-business, Indonesia dan Korea juga memiliki hubungan people-to-people yang erat. Salah satunya melalui budaya Kpop yang sangat digemari di Indonesia, sehingga Korea memiliki citra yang baik di mata penduduk Indonesia,” pungkasnya,

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini