Share

Bertemu Presiden Korsel, Jokowi Tawarkan Investasi Mobil Listrik

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 28 Juli 2022 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 320 2638075 bertemu-presiden-korsel-jokowi-tawarkan-investasi-mobil-listrik-GdKqVjLUau.jpg Presiden Jokowi bertemu Presiden Korsel Yoon Suk-yeol. (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis (28/7/2022).

Presiden Jokowi tiba dan disambut langsung oleh Presiden Yoon.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi secara khusus mendorong kerja sama investasi dari Korea Selatan terkait mobil listrik.

 BACA JUGA:Jokowi-Presiden Korsel Sepakat Buka Akses Pasar dan Atasi Hambatan Perdagangan

"Secara khusus mendorong kerja sama investasi dari Korea (Selatan) terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia. Termasuk proyek industri baterai terintegrasi dengan pertambangan dan industri baja otomotif untuk kendaraan listrik," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (28/7/2022).

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia dengan Korsel juga telah memulai kerjasama dalam pengembangan ibu kota baru Nusantara.

"Antara lain kerjasama di bidang pembangunan, sistem penyediaan air minum dan capacity building di bidang pembangunan smart city," jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyambut baik penandatanganan memorandum of understanding (MOU) antara Kementerian investasi Posco Korea dan Krakatau Steel Indonesia terkait dengan investasi di bidang industri baja otomotif untuk kendaraan listrik dan partisipasi dalam pengembangan ibukota Nusantara.

"Nilai investasinya keseluruhan mencapai USD6,37 miliar dan akan menyerap lebih dari 58 ribu tenaga kerja," ungkapnya.

Presiden Jokowi juga me mengapresiasi dukungan Korea Selatan bagi presidensi Indonesia di G20 tahun ini.

"Dan menantikan kehadiran Presiden Yoon di Bali di bulan November yang akan datang," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini