Share

BRI Bantah Ada Imbauan Transfer Bank Lewat Pesan Pribadi

Anggie Ariesta, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 320 2645380 bri-bantah-ada-imbauan-transfer-bank-lewat-pesan-pribadi-awv2xHNxrD.JPG Bank BRI. (Foto: BRI)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menegaskan tidak adanya imbauan mengenai update biaya transfer bank lewat pesan singkat nomor pribadi maupun media sosial di luar akun resmi.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kabar yang tidak benar alias hoaks.

"Hal tersebut dipastikan tidak benar," ujar Aestika saat dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (10/8/2022).

 BACA JUGA:Bank BRI Kembali Menggelar Program Peberdayaan Desa Melalui Program Desa Brilian 2022

Terkait dengan beredarnya informasi yang mengatasnamakan BRI tersebut, pihaknya menekankan hanya menggunakan saluran resmi website dan sosial media resmi (verified atau centang biru) sebagai media komunikasi yg dapat diakses oleh masyarakat.

Dengan demikian, BRI mengimbau agar nasabah lebih berhati-hati dan tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi juga data perbankan seperti nomor rekening, nomer kartu, PIN, user & password internet banking, OTP, dan sebagainya kepada orang lain.

Hal itu termasuk yang mengatasnamakan BRI, baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yg tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"BRI mengimbau seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yg dilakukan oleh pihak yang tdk bertanggung jawab," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini