Share

Tanpa Calo, Berikut Keuntungan Daftar hingga Mengerjakan Tes Pelatihan Kartu Prakerja Sendiri

Feby Novalius, Okezone · Rabu 24 Agustus 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 320 2653466 tanpa-calo-berikut-manfaat-daftar-hingga-mengerjakan-tes-pelatihan-kartu-prakerja-sendiri-TEGbLImEQf.jpg Manfaat Kartu Prakerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Manajemen Kartu Prakerja mengingatkan peserta yang telah lolos pendafatran, wajib mengikuti pelatihan sendiri. Peserta Kartu Prakerja diingatkan untuk tidak menerima tawaran orang-orang yang ingin membantu memilih kelas dan mengerjakan tugasnya sampai selesai.

"Kalau ada yang nawarin "sini aku bantu pilih kelas, ikut kelas sampai ngerjain tesnya" Jangan tergoda ya sob," terang Instagram @prakerja.go.id, Rabu (24/8/2022).

Pasalnya, pelatihan Kartu Prakerja yang diberikan supaya peserta dapatkan ilmunya. Insentif biaya mencari kerja sewaktu-waktu akan habis kalau peserta tidak bisa memanfaatkan ilmu yang dipunya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 42 Ditutup, yang Belum Daftar Bisa Ikut Gelombang 43!

"Program Kartu Prakerja hadir untuk kamu yang butuh peningkatan kompetensi. Artinya kamu yang harus bertambah kompetensinya. Kalau orang lain yang ikut pelatihan dan tes, siapa yang bertambah kompetensinya?" terang Prakerja.

Peserta harus memahami bahwa tidak sekedar insentif yang penting. Tapi kompetensi yang didapat sangat penting karena perusahaan pastinya akan mencari orang-orang yang punya kompetensi di bidang yang tepat.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 42 Dibuka, PNS hingga Pegawai BUMN Dilarang Ikut!

"Orang-orang dengan kompetensi tinggi akan jadi aset perusahaan karena menentukan perkembangan perusahaan," tulis Prakerja.

Kompetensi juga bikin peserta memiliki nilai jual lebih tinggi. Nilai jual yang dimaksud adalah peserta menjadi diferensiasi dengan kandidat lain sehingga punya posisi tawar yang lebih baik.

"Ini bisa berpengaruh ke penawaran gaji dan promosi jabatan," kata Manajemen Prakerja.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu, di perusahaan juga ada masa probation. Di mana pada masa uji coba, peserta tidak bisa menunjukan kompetensi siap-siap tidak dilanjutkan.

"Makanya penting untuk kamu betul-betul ikut pelatihannya, bukan sekedar punya sertifikat!" tegas Prakerja.

Manajeman mengitakan peserta untuk daftar sendiri, pilih pelatihan sendiri, ikut pelatihan sendiri dan kerjakan tes sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini