Share

Holding BUMN Jasa Survei Lakukan Pengadaan Kendaraan Listrik

Suparjo Ramalan, iNews · Senin 19 September 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 320 2670357 holding-bumn-jasa-survei-lakukan-pengadaan-kendaraan-listrik-gnVxC3F40s.jpg Perusahaan BUMN wajib pakai mobil listrik (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir meminta Dewan Direksi dan karyawan perusahaan pelat merah menggunakan kendaraan listrik atau electrical vehicle (EV) dalam setiap kegiatan di BUMN. Upaya itu untuk mewujudkan target Zero Emission di 2060.

Erick Thohir mengungkapkan kegiatan penunjang target tersebut salah satunya penggunaan kendaraan listrik di lingkungan BUMN.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI Rudiyanto optimistis bahwa target tersebut bisa direalisasikan. Karena itu pihaknya siap mengikuti surat edaran Menteri BUMN yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu.

BKI selaku Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey pun akan mengusahakan pengadaan kendaraan listrik untuk operasional di lingkungan BKI dan anggota holding.

Rudiyanto juga memastikan memberlakukan kebijakan pembelian kendaraan listrik, sesuai kebutuhan operasional perusahaan, tentunya disesuaikan dengan alokasi biaya yang sesuai dengan peruntukan kebutuhan mobilisasi.

"Dengan menggunakan Electric Vehicle (EV) di lingkungan BUMN, kita berkontribusi menciptakan net zero emission dan hal ini sejalan dengan semangat dekarbonisasi yang saat ini menjadi fokus perhatian BKI," ungkap Rudiyanto, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia menjelaskan Holding BUMN Jasa Survei fokus mewujudkan komitmen pemerintah untuk mencapai target Zero Emission dan EBT. Dia mencatat BKI bersama anggota IDSurvey lainnya telah menjalankan serangkaian acara dekarbonisasi di lingkungan BUMN.

“BKI juga berharap penggunaan EV di lingkungan BUMN ini bisa menjadi contoh baik di masyarakat yang saat ini sedang beradaptasi dengan harga BBM baru karena harga minyak dunia yang menjulang tinggi,” kata dia.

Untuk diketahui, melalui surat edaran Nomor S-565/MBU/09/2022 yang ditujukan pada para Dewan Direksi BUMN, Erick mengatakan perusahaan pelat merah adalah salah satu pilar ekonomi nasional yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam mengimplementasikan komitmen pemerintah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini