Share

Menhub: Tahun Depan Kita Bisa Ekspor Kendaraan Listrik

Ikhsan Permana, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 320 2680481 menhub-tahun-depan-kita-bisa-ekspor-kendaraan-listrik-eE2b6SkFrF.jpg Indonesia ekspor Motor listrik (Foto: Antara)

JAKARTA – Indonesia diharapkan bisa ekspor kendaraan listrik pada tahun depan. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimistis Indonesia akan bisa melakukan ekspor kendaraan listrik pada tahun 2023 mendatang.

Menurutnya, jika target pemerintah untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik cepat tercapai, maka ekspor kendaraan listrik bisa segera terealisasi.

infografis

"Saya pikir kalau ini cepat, terjadi tahun depan bisa mulai ekspor," ungkap Menhub Budi kepada MPI di The Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya ekspor kendaraan listrik cukup menjanjikan, "karena tidak banyak negara-negara yang melakukan EV (electric vehicle) ini," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Menhub menyampaikan bahwa Indonesia bisa menjadi negara eksportir kendaraan listrik. Akselerasi dan pengembangan kendaraan listrik terus dilakukan dan hal tersebut menjadi modal.

"Kalau kita secara progres melakukan kegiatan-kegiatan electric vehicle ini, kita juga berpotensi menjadi eksportir, seperti rencana Presiden yang menetapkan EV ini untuk dikonsentrasikan ke luar negeri," kata Menhub.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini