Share

Pakai Jalur Laut Menuju IKN, Begini Kata Jokowi

Antara, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 470 2694435 pakai-jalur-laut-menuju-ikn-begini-kata-jokowi-DFxj6HBMVu.JPG IKN Nusantara. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelusuri jalur laut dengan menggunakan KRI Escolar-871 untuk menuju Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang merupakan lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (25/10/2022).

Dikutip Antara, dia mengaku menghabiskan waktu tempuh satu jam dari Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan hingga sampai di Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Adapun Presiden dan rombongan dalam perjalanan tersebut juga melintasi Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan IKN.

“Ini menelusuri jalur logistik untuk IKN,” ucapnya.

 BACA JUGA:Gedung-Gedung di IKN Dipastikan Sudah Terbangun Januari 2023, Jokowi: Insya Allah

Di mana dalam beberapa kunjungan kerja sebelumnya, Presiden biasanya menggunakan jalur darat dari Balikpapan menuju IKN dengan waktu tempuh dua jam.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Di IKN, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah infrastruktur seperti Land Development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir.

Setelah meninjau IKN, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam perjalanan ke IKN, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini