Share

Mantan Panglima TNI Jadi Menteri ATR, Jokowi: Mafia Tanah Nyingkir Semua

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 470 2718733 mantan-panglima-tni-jadi-menteri-atr-jokowi-mafia-tanah-nyingkir-semua-bF7z5ZrV9L.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dengan hadirnya Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia diyakini dapat memberantas mafia tanah.

Menurut Jokowi selain sengketa, mafia tanah juga persoalan pertanahan yang harus segera diselesaikan.

"Ini lah problem besar pertanahan kita belum yang namanya mafia tanah masuk, lebih ruwet lagi. Tapi pak menteri yang sekarang bekas panglima TNI. Datangi beliau, datangi sudah mafianya nyingkir semuanya," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/12/2022).

Jokowi yakin dengan latar belakang Hadi sebagai Panglima TNI, diharapkan dapat memberantas secara tuntas mafia tanah.

"Saya sudah sampaikan ke pak menteri, pak sudah lah jangan beri ampun yang namanya amafia tanah. Ini menyangkut hajat hidup orang banyak yaitu rakyat," kata Jokowi.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Kalau sudah menyangkut tanah itu mengerikan pak. Bisa berantem saling bunuh karena menyangkut hal yang sangat prinsip," tambahnya.

Maka dari itu, kata Jokowi, dengan adanya sertifikat dapat menghindari terjadinya konflik pertahanan.

"Ini lah yang harus kita hindari agar konlfik tanah, sengketa tanah bisa segera diselesaikan dengan memberikan sertifikat sebagai tanda bukti hak hukum atas tanah pada rakyat. Dan tadi untuk suku anak dalam adalah pemberian sertifikat sekaligus redistribusi lahan bagi suku anak dalam," kata Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini