Share

Erick Thohir Ungkap Praktik Korupsi di BUMN

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 320 2751406 erick-thohir-ungkap-praktik-korupsi-di-bumn-jkhLnAAgFd.jpg Erick Thohir cegah korupsi BUMN (Foto: BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir sekarang ini sedang gencar melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan perusahaan. Hal tersebut diduga karena kasus korupsi sudah mulai merajalela.

"Untuk masalah bersih-bersih BUMN, saya rasa saya tidak segan-segan mendorong yang namanya kasus-kasus hukum di BUMN, kasus Jiwasraya dari 2006 itu tidak pernah dilakukan, ketegasan, tetapi Alhamdulillah saya melaporkan kepada Pak Presiden Joko Widodo dan beliau sangat mendukung," ujar Erick dilansir dari Antara, Senin (23/1/2023).

Dirinya mengaku melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Agung dan KPK dalam mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di perusahaan pelat merah.

Erick menilai pengungkapan pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) hanya permulaan lantaran banyak juga dana pensiun di BUMN yang bermasalah.

 

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Kemarin saya peringatkan, setelah Jiwasraya, Asabri, sekarang kita mendorong investasi audit untuk dana-dana pensiun BUMN yang kemarin saya melihat bukunya ini 35% sehat dan 65% sakit. Kita harus antisipasi karena ini bisa angkanya cukup besar," katanya.

Dia mengatakan, program bersih-bersih ini tentu tidak selesai dalam waktu singkat lantaran sudah terjadi sejak zaman dahulu. Namun, Erick meyakini pemilihan pemimpin berdasarkan kepemimpinan yang baik dan sistem yang dibangun ini yang akan bisa mengurangi korupsi.

"Tidak mungkin yang namanya perubahan itu berdasarkan hanya kepemimpinan, tanpa ada sistem yang dibangun, maupun sebaliknya," katanya.

Baca selengkapnya: Bersih-Bersih, Erick Thohir: Saya Tak Segan Dorong Kasus Hukum di BUMN

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini