Share

MNC Asia Holding Dukung Penuh Kerjasama MNC Guna Usaha Indonesia-Universitas Pancasakti Tegal

Viola Triamanda, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 320 2753028 mnc-asia-holding-dukung-penuh-kerjasama-mnc-guna-usaha-indonesia-universitas-pancasakti-tegal-33VGyLV7bB.jpg MNC Asia Holding Dukung Kerjasama MNC Guna Usaha dengan Universitas Pancasakti Tegal. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Vice President Director MNC Asia Holding Susanty Sanusi mendukung penuh kerjasama yang terjalin antara MNC Guna Usaha Indonesia dengan Universitas Pancasakti Tegal. Menurutnya langkah ini dapat mendukung social value MNC Group khususnya mencerdaskan bangsa.

"Seperti yang kita tahu bahwa berdasarkan survey, 40% penduduk Indonesia merupakan lulus SD. Kemudian 60% lulusan SMP dan 80% hanya lulusan SMA dan sisanya belum masuk ke jenjang Universitas," ujarnya kepada MPI, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal Bisa Magang di MNC Group

Dia mengatakan, jika ingin ikut mencerdaskan bangsa maka jalan untuk adik-adik mahasiswa yang terkendala biaya harus turut disediakan.

"Inilah yang dilakukan oleh MNC Guna Usaha melalui program pembiayaan yang disepakati dengan beberapa ketentuan," tambahnya.

Baca Juga: Gandeng Universitas Pancasakti Tegal, MNC Guna Usaha Siapkan Pembiayaan Pendidikan

Kesepakatan ini pun bertujuan untuk mencerdaskan bangsa dan membuat Indonesia sejahtera.

Sementara itu, Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum menilai kerjasama ini memiliki beberapa program, salah satunya adalah magang.

"Nanti kami akan mengirimkan mahasiswa yang jurusannya sesuai dengan perusahaan yang berada di MNC Group untuk melaksanakan magang di sini," jelasnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, hal ini sesuai dengan tujuan universitas untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa sebanyak-banyaknya di luar kampus, salah satunya dengan magang.

Dia berharap, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman kerja meskipun masih bestastus mahasiswa.

"Kami harap setelah mereka menyelesaikan magang, kemudian kembali ke kampus menyelesaikan studi dan dapat kembali bekerja di perusahaan untuk bekerja," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini