>

AIA Indonesia Angkat Presdir Baru

|

Andina Meryani - Okezone

Presdir AIA Indonesia Peter Crewe Foto: Dok AIA

AIA Indonesia Angkat Presdir Baru
JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa, American International Assurance (AIA) menunjuk Peter Crewe sebagai Presiden Direktur yang baru menggantikan Robert W Bush.

Sebelum menjabat sebagai Presdir, Peter Crewe adalah Managing Director AIA Pension and Trustee Co. Ltd (AIAPT) dan Chief Executive Officer, AIA Company (Trustee) Ltd di Hong Kong.

Selain itu, Peter Crewe juga memegang tanggung jawab regional untuk Groups Employee Benefit and Pension di Asia sekaligus mengawasi distribusi dari produk Individual Life and Savings yang dipasarkan melalui broker dan penasihat keuangan independen.

“Saya sangat gembira dapat bekerja sama dengan tim di AIA Indonesia yang terdiri dari orang-orang yang kompeten dan profesional. Pengalaman saya yang ekstensif di industri asuransi global akan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri asuransi di Indonesia," ujarnya sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima okezone, di Jakarta, Jumat (6/8/2010).

Peter menambahkan, bagi industri asuransi, Indonesia memiliki pangsa pasar yang besar karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki asuransi dan belum mengetahui manfaat dari asuransi. 

Peter juga menyatakan bahwa AIA akan tetap fokus dalam menghadirkan produk asuransi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, termasuk memperluas produk syariah mereka.

Di samping itu, perusahaan ini juga memegang komitmen yang tinggi untuk turut membangun meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility mereka.

Sebelumnya, Peter memulai karirnya bersama Crown Financial Management Ltd dan Swiss Life (UK) Ltd dengan fokus pada program Pension, Managed Funds dan Employee Benefit. Pada 1994, bergabung dengan American Life Insurance Company (“ALICO”), UK, yang merupakan bagian dari kelompok AIG dan menjadi Regional Sales Manager untuk program Employee Benefits.

Pada 1998 dia diperbantukan ke Hong Kong sebagai Direktur Sales & Marketing untuk AIAPT yang bertanggung jawab mengawasi strategi produk dan pemasaran untuk program pensiun perusahaan.

Pada 2002, Peter Crewe ditugaskan ke Brunei sebagai country manager AIA sebelum kemudian kembali ke Hong Kong pada 2003 untuk menempati posisi AIAPT dan sesudah itu memperluas tanggung jawabnya.                                                            (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    IM2 Minta Kepastian Hukum atas Investasinya