>

30% Saham IPO MSKY Dimiliki Investor Asing

Senin, 9 Juli 2012 - 11:39 wib | Yuni Astutik - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Corbis)

 30% Saham IPO MSKY Dimiliki Investor Asing
JAKARTA - Dua investor institusi asing yaitu Saban Capital Group dan Creador asal negeri Jiran Malaysia meminati saham PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY). Kedua institusi asing tersebut, memiliki 30 persen dari saham hasil IPO MSKY.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, perseroan melepas 20 persen saham ke publik. Adapun porsi MSKY pada institusi asing tersebut, 17 persen di antaranya diserap oleh Saban Capital Group, dan 13 persen diserap oleh Creador asal Malaysia.

"Sisanya diserap oleh investor ritel, dan juga fund-fund manager asing," katanya saat ditemui dalam pencatatan saham MNC Sky Vision, di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (9/7/2012).

Selanjutnya, Direktur Utama MNC Sky Vision, Rudy Tanoesoedibjo, mengatakan dua investor asing tersebut merupakan investor terbesar yang menyerap saham perseroan. "Dua investor itu terbesar. Minat asing memang besar, terbukti saat roadshow diadakan," katanya.

Sebagai informasi, perseroan melepas 20 persen atau 1.412.776.000 lembar saham. Jumlah tersebut sudah termasuk saham baru sebanyak 847.666.000 lembar saham dan kepemilikan saham divestasi milik Bhakti Investama sebanyak 565.110.00 lembar saham.

Sehingga dengan IPO tersebut, perusahaan menargetkan akan memperoleh dana segar maksimal Rp2,4 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi dengan porsi 70 persen. Sisanya untuk modal kerja dan pelunasan pinjaman. Perusahaan memang akan melakukan ekspansi dikarenakan pertumbuhan pelanggan yang pesat.

Sebagai penjamin emisi dalam IPO ini adalah MNC Securities dan PT Danareksa. Sebagai salah satu proses IPO, perusahaan juga telah melakukan roadshow ke sejumlah negara. Roadshow tersebut diantaranya ke Asia, Eropa dan Amerika.

(mrt)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Harus Realisasikan Kartu Indonesia Sehat & Pintar