IPO, Acset Indonusa Lego 30% Sahamnya

|

Widi Agustian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

IPO, Acset Indonusa Lego 30% Sahamnya
JAKARTA - PT Acset Indonusa berencana melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas sebanyak 150 juta lembar saham, atau setara dengan 30 persen sahamnya.

Demikian disampaikan oleh perseroan dalam keterangan tertulisnya yang dipublikasikan perseroan di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Adapun dari 150 juta lembar saham, 100 juta lembar saham tersebut adalah saham baru. Lalu 50 juta saham merupakan divestasi saham milik PT Loka Cipta Kreasi (25 juta saham), dan PT Cross Plus Indonesia (25 juta saham).

Nilai nominal saham tersebut adalah Rp100 per saham. Penawaran umum akan dilakukan pada 14, 17, dan 18 Juni 2013. Sementara target pencatatan saham akan dilakukan pada 24 Juni. Berperan sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Kim Eng Securities.

Dana hasil IPO ini akan dipergunakan perseroan untuk modal kerja sebanyak 50 persen, 37,5 persen untuk pembayaran utang kepada PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII), sementara sisanya sebanyak 12,5 persen untuk modal kerja.

Acset Indonusa adalah perusahaan konstruksi gedung dengan fokus usaha pada konstruksi proyek-proyek properti komersial, hunian, dan perkantoran.
(wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sawit Sumbermas Sarana Targetkan Laba Bersih Rp735 Miliar