Hingga 2014, Sritex Anggarkan Capex Rp2,4 T

Senin, 20 Mei 2013 14:19 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Sri Rejeki Isman (Sritex) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp2,4 triliun hingga 2014. Dana tersebut berasal dari perolehan dana hasil initial public offering (IPO).

Direktur Keuangan Allan M Severin mengungkapkan, dana belanja modal tersebut berasal dari dana IPO, perusahaan berharap mampu memperoleh dana dari IPO sebesar Rp1,5 triliun.

"Anggaran belanja modal 2013 hingga 2014 sebesar Rp2,4 triliun, dana tersebut sebesar Rp1,5 triliun berasal dari equity dan sisanya bank. Sudah ada beberapa bank yang membiayai, kita masih diskusi," jelasnya di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Senin (20/5/2013).

Lebih lanjut, dia mengatakan belanja modal tersebut sebesar 87 persen akan digunakan untuk ekspansi divisi spinning sisanya sebesar 13 persen akan dialokasikan untuk pengembangan divisi garmen.

"Divisi spinning saat ini memiliki kapasitas produksi 353 ribu bales of yarn per tahun dan divisi garmen punya kapasitas produksi hingga 8,2 juta aparel siap pakai, kami harapkan rencana ini selesai di tahun 2015,"jelasnya.

Iwan menambahkan, dengan rencana ekspansi dapat meningkatkan kapasitas produksi divisi spinning hingga 700 ribu bales of yarn per tahun dan divisi garmen 16 juta pakaian per tahun. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป