nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaikan Tower Tertunda Akibat Cuaca Buruk

Rani Hardjanti, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2007 19:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2007 12 02 19 65312

JAKARTA - Lima tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Pedan-Solo Baru (Wonosari) 150 KV roboh beberapa hari lalu. Kini PLN tengah berusaha untuk memasang tower darurat. Akan tetapi pemasang tower itu terganggu cuaca buruk.

"Pemasangan emergency tower tidak bisa diselesaikan pada Minggu ini, karena kondisi cuaca di lokasi (Solo dan sekitarnya) hujan lebat disertai angin kencang sejak sore hari," kata General Manager PLN P3B Jawa-Bali Muljo Adji dalam pesan singkatnya kepada okezone, Minggu (2/12/2007).

Dengan terganggunya pemasangan tower darurat itu, maka pada Senin 3 Desember 2007 diperkirakan masih terdapat potensi defisit listrik sekira 150 MW yang akan menyebabkan pemadaman listrik untuk daerah-daerah yang dipasok dari Gardu Induk Palur, Solo Baru (Wonosari), Wonogiri, dan Sragen.

"PLN akan berusaha keras untuk menyelesaikan secepatnya, namun sekaligus meminta kepada pelanggan di daerah tersebut untuk menghemat dan mengurangi pemakaian listriknya terutama pada periode beban puncak pukul 17.00-22.00 guna mengurangi kemungkinan pemadaman," terang Muljo Adji.

Dia juga menyatakan, PLN mohon maaf atas kejadian yang kurang menyenangkan akibat cuaca buruk tersebut dan menyampaikan terima kasih untuk pelanggan di daerah Surakarta-Sragen dan sekitarnya atas kesediaannya untuk mengurangi pemakaian listriknya guna membantu mengatasi musibah tersebut.

(mbs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini