nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Desember, Surya Intrindo Resmi 'Ditendang' Bursa

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 01 November 2012 10:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 01 278 712064 84IDINNbv8.jpg Logo BEI. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Surya Intrindo Makmur Tbk (SIMM) bakal efektif delisting pada Senin 3 Desember 2012. Selain itu, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga mencabut suspensi saham perseroan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Divisi Perdagangan Saham BEI Andre PJ Toelle dalam keterbukaan informasi, Kamis (1/11/2012).

"Bursa melakukan pencabutan penghentian sementara perdagangan efek SIMM hanya di pasar negoisasi selama 20 hari bursa terhitung sejak sesi I perdagangan efek Kamis 1 November 2012 sampai dengan Jumat 30 November 2012," jelas dia.

Emiten produsen alas kaki ini sudah diberhentikan perdagangannya sejak Oktober 2010. Namun perusahaan masih berupaya untuk memberikan informasi terbaru kepada otoritas bursa.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen mengatakan, ketika dipanggil, perusahaan sempat mengajukan penambahan bisnis selain melakukan konveksi sepatu. Surya Intrindo menginginkan bermain di industri properti. Namun dalam perjalanannya, usaha baru itu belum juga berjalan. Kendalanya, sampai sekarang perusahaan belum mendapatkan izin tata ruang meski sudah memiliki lahan untuk digarap.

Ketika ingin bermain di bisnis properti, Hoesen mengatakan, perusahaan malah melaporkan akan mendapatkan kontrak cukup besar dari bisnis alas kakinya. "Kami tetap meminta progres dari perusahaan ini," katanya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini