nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bill Gates Saksikan 8 Pengusaha Indonesia Sumbangkan Uangnya

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Sabtu 05 April 2014 18:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 04 05 320 966022 a7EB0JWc8u.jpg Bill Gates. (Foto: ant)

JAKARTA - Delapan pengusaha Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Indonesia Health Fund (IHF) antara Tahir Foundation dengan Bill and Melinda Gates melalui Global Fund.

Kerja sama tersebut disaksikan oleh Bill Gates, pendiri Tahir Foundation sekaligus Chairman dan CEO Mayapada Grup, Dato Sri Tahir, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Bill Gates yang merupakan bos Microsoft mengatakan, jika orang tidak beli produknya, tidak ada yang salah. Tapi filantropi  harus ada memastikan jika semua orang mendapatkan akses yang sama atas kesehatan.

"Saya tidak pernah merasa miskin, karena saya terlahir di negara yang dapat menerima fasilitas-fasilitas. Lalu saya mulai membaca bahwa jutaan anak di dunia meninggal disebabkan karena diare," ujar Bill Gates dalam sambutannya di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (5/4/2014).

Dia menyebutkan, hal tersebut tidak perlu terjadi jika vaksin tersedia di semua negara. Tidak hanya di negara-negara kaya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini