Share

Jembatan Cipunagara Terpanjang di Tol Cikampek-Palimanan

Hendra Kusuma, Okezone · Rabu 29 Oktober 2014 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 29 320 1058387 jembatan-cipunagara-terpanjang-di-tol-cikampek-palimanan-fi5yO8FdGP.jpg Jembatan Cipunagara. (Foto: Okezone)

CIKAMPEK - Jalan Tol Cikampek-Palimanan yang terdiri dari enam seksi ini memiliki jembatan terpanjang, yaitu terdapat di seksi tiga dengan ruas Cilameri-Bantar Waru. Ditargetkan, pada akhir 2014 jembatan terpanjang tersebut rampung.

"utara baloknya sudah naik, kita targetkan Desember sudah mulai terlewati, karena sungai sekarang yang masih kecil, kalau musim hujan naik sampai ke dinding," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadi Moeljono saat tinjauan ke Tol Cikampek-Palimanan, Rabu (29/10/2014).

Proyek Tol Cikampek-Palimanan menjadi yang terpanjang, karena jembatan Cipunegara memiliki panjang kurang lebih 300 meter. Akan tetapi kedalaman Cipunegara masih kalah dengan sungai Cimanuk. "Yang paling dalam itu Cimanuk, ini satu-satunya bagian yang belum terkoneksi," ungkapnya.

 
Jalan Tol
 
Menurut Basuki, jembatan Cipunegara ini telah dibangun dengan kualitas yang baik. Di mana, dari panjang 300 meter terbagi menjadi 10 bentang. "Sudah bagus, tadi dikejar, jadi sudah ridak menggunakan jalur atas," tukas dia.

Sekadar informasi, Jalan Tol Cipali kependekan dari jalan tol Cikampek - Palimanan, Jalan Tol Cipali ini terbentang sepanjang 116 kilometer merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa akan menghubungkan Cikampek, Jakarta dengan Cileunyi, Bandung bersamaan terhubung dengan Palimanan, Cirebon.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini