nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BI:Kita Tetap Waspadai Inflasi

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 13 November 2014 21:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 11 13 20 1065198 bi-kita-tetap-waspadai-inflasi-8SA703uaLn.jpg BI:Kita Tetap Waspadai Inflasi (Ilustrasi: Reuters)
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) terus mewaspadai inflasi dan stabilitas makro ekonomi. Hal ini terkait dengan fokus BI dalam mencapai target inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang sudah disepakati.

Gubernur BI Agus DW Martowardojo mengatakan, BI akan tetap mengawasi kegiatan ekonomi ke depan. Menurut dia, BI senantiasa fokus dalam stabilitas makro ekonomi.

“Kita Ingin stabilitas sistem Keuangan tetap terjaga, kita Ingin stabilitas makro ekonomi tetap terjaga. Kita akan mewaspadai inflasi, Dan juga ekspektasi inflasi agar tetap di dalam kondisi yang kita sepakati, dan kita target," ungkapnya saat ditemui di Gedung BI, Kamis (13/11/2014).

Dan juga kita ingin menjaga, lanjutnya, agar transaksi berjalan itu mengarah ke kondisi yang lebih sehat.

"Secara Umum, kita juga Ingin meyakini pasar senantiasa terjaga kepercayaannya. Kalau ditanya tentang apakah yang akan direspons oleh BI pada saat akan ada penyesuaian harga BBM, tentu nanti kita akan melakukan pembahasan, dan respons kita adalah dalam bentuk bauran kebijakan," jelasnya.

Kebijakan tersebut, seperti tingkat bunga, nilai tukar, kebijakan makro prudensial, ataupun kebijakan communications, atau yang bersinergi dengan pemerintah.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini