nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IHSG Tembus 5.226, JK Sebut Ekonomi RI Masih Dipercaya

Hendra Kusuma, Jurnalis · Selasa 30 Desember 2014 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 30 278 1085785 ihsg-tembus-5-226-jk-sebut-ekonomi-ri-masih-dipercaya-heDXtdT0j5.jpg IHSG Tembus 5.226, JK Sebut Ekonomi RI Masih Dipercaya (Jusuf Kalla: Hendra Kusuma/Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan, perekonomian Indonesia masih memiliki tingkat kepercayaan yang baik di mata para investor baik lokal maupun asing. Hal itu ditandai dengan penutupan IHSG di akhir perdagangan 2014 yang ditutup pada level 5.226.

"Kita menutup perdagangan ini dengan situasi yang lebih baik dengan 5.226 dengan growth yang lebih baik di Asia, itu tandanya kepercayaan dengan perekonomian kita," kata JK di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (30/12/2014).

JK menambahkan, tingkat kepercayaan para investor terhadap perekonomian ini juga didapatkan meskipun perekonomian Indonesia beberapa kali dilanda guncangan perekonomian.

"Itu tandanya kepercayaan dengan perekonomian kita, ditengah banyak masalah yang terjadi, karena indeks ini bergantung dengan harapan, itu artinya harapan kita masih baik, mendapatkan kepercayaan," tambahnya.

Bahkan, sambung JK, tingkat kepercayaan investor kepada perekonomian Indonesia bisa lebih ditingkatkan di 2015. Hal itu jelas terlihat pula dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang lebih baik jika dibandingkan dengan perekonomian negara lain.

"Jadi kalau kita berbuat lebih baik mencapai 7 persen bukan hal yang mustahi, jadi kita harus bekerja lebih keras," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini