Image

Proyek Meisterstadt Berikon BJ Habibie Dibangun 2016

Rani Hardjanti, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 28 470 1257387 proyek-meisterstadt-berikon-bj-habibie-dibangun-2016-2oYSWqej87.jpg Foto: Pollux Properties

JAKARTA - Pollux Properties akan mulai menggarap proyek Meisterstadt, dengan ikon BJ Habibie, mulai tahun depan. Proyek tersebut akan berdiri di Batam.

"Menurut rencana, Meisterstadt ini akan mulai dibangun pada pertengahan tahun 2016," ujar General Manager Marketing Pollux Properties Indonesia Arum Pusparani, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Polux memilih Batam didasari atas jumlah penduduk mencapai 1.030.529 jiwa pada 2015. Kota Batam mempunyai potensi pertambahan penduduk setiap tahun, dikarenakan letaknya yang strategis dan berada pada jalur pelayaran dunia Internasional. Batam berbatasan langsung dengan dua negara tetangga Singapura dan Malaysia, dan tercatat sebagai kota dengan kondisi infrastruktur yang paling baik se-Indonesia, hal ini tentunya menghasilkan wilayah potensial dan menjadi destinasi utama para investor, khususnya properti di Asia Tenggara.

Malaysia dan Singapura, lanjutnya, adalah negara kawasan Asia Tenggara yang paling dekat dengan kota Batam yang dapat ditempuh dengan mudah melalui jalur laut, tentu akan memberikan pengaruh yang cukup besar dalam memajukan perekonomian Batam.

"Potensi sebuah area akan disebut ideal untuk berinvestasi jika memiliki pembangunan infrastruktur yang memadai di sekitarnya," ujarnya.

Batam memiliki potensi yang sangat besar, sebagai sebuah kota yang dapat mendukung kegiatan industri di Indonesia maupun mancanegara, Batam memiliki lokasi yang strategis serta menjadi pelabuhan dari pusat perdagangan bebas kawasan Asia Tenggara. "Saat ini pemerintah juga membebaskan Kota Batam dari pengenaan bea masuk, pajak pertambahan nilai, pajak penjualan atas barang mewah, dan cukai hingga 70 tahun ke depan," tambah Arum.

Meisterstadt adalah sebuah bangunan superblock yang menghadirkan konsep, kota dalam kota, dibangun diatas luas lahan sebesar 9 hektar dan mencakup 8 tower, didalamnya terdapat apartemen, kondotel, hotel, mall, pertokoan, perkantoran dan rumah sakit. Menariknya, proyek ini merupakan sebuah proyek yang digarap dengan melibatkan nama salah satu tokoh penting di Indonesia.

Nama B.J. Habibie akan digunakan dalam pembangunan perkantoran dan rumah sakit yang akan dikembangkan dengan standar kemajuan Negara Jerman. Penjualan VVIP Phase 1 apartemen Meisterstadt terdiri dari 2 unit tower apartemen tipe satu kamar tidur dan dua kamar tidur dengan total 1.573 unit, disusul dengan penjualan 128 unit ruko.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini