nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Sepelekan, Garasi Bisa Jatuhkan Harga Jual Rumah Anda

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2016 08:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 05 470 1456203 jangan-sepelekan-garasi-bisa-jatuhkan-harga-jual-rumah-anda-eSdk9Yx4LC.jpg Foto: hortensiacleaningservice.info

JAKARTA - Meski tidak semua rumah memiliki garasi mobil, namun tempat tersebut dinilai sangat penting terutama bagi keamanan kendaraan Anda. Keberadaan garasi berbeda-beda letaknya tergantung dari kondisi struktur rumah Anda.

Namun kini tampaknya fungsi garasi sebagai tempat kendaraan menjadi sedikit bergeser ketika banyak ditemui bahwa garasi justru dijadikan semacam gudang dadakan untuk penyimpanan barang-barang tidak terpakai. Hal yang seringkali tidak disadari oleh pemilik rumah adalah tindakan tersebut bisa membuat nilai rumah Anda justru menurun.

Menurut survei dari 500 Realtors, seperti dikutip dari Fox News, 82 persen responden mengatakan garasi yang berantakan melenyapkan niat para pembeli potensial ketika rumah Anda hendak dijual. Berikut adalah langkah yang perlu dilakukan untuk mengembalikan nilai jual rumah Anda melalui garasi.

1. Membersihkannya

Berbagai media cetak seperti koran atau majalah yang tidak terpakai sebaiknya segera dibuang. Bersihkan juga sudut ruangan garasi dari sarang laba-laba yang menempel. Serta tidak ada salahnya jika garasi tersebut di cat ulang.

2. Menata Garasi

Jika Anda sudah membersihkan garasi dari berbagai macam sampah dan kotoran, Anda mulai untuk mengatur dan menata garasi Anda. Kelompokkan barang-barang yang memang masih akan dipakai dalam jangka waktu lama, seperti peralatan olahraga, peralatan dekorasi, dan sparepart kendaraan Anda. Gunakan tempat khusus untuk tiap jenis barang yang berbeda.

3. Tempatkan Rak

Menempatkan sebuah rak di garasi adalah cara lain yang baik untuk mengatasi garasi Anda yang berantakan. Itu berfungsi bagi Anda untuk menempatkan beberapa barang dan peralatan. Rak juga bisa didampingi dengan sebuah bangku atau kursi. Mulai biasakan keluarga Anda untuk mendorong para tamu yang datang untuk melepas alas kaki sehingga garasi Anda tetap terorganisir dengan baik.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini