nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Musim Hujan, Jangan Lupa Periksa Instalasi Listrik Rumah!

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 470 2132262 masuk-musim-hujan-jangan-lupa-periksa-instalasi-listrik-rumah-7cIzphe8LQ.jpg Listrik Instalasi (Foto: IG PLN)

JAKARTA – Listrik memang membawa banyak manfaat dalam kehidupan manusia, selain mempermudah kegiatan, listrik juga digunakan sebagai transportasi sepeti kereta dan MRT.

Tapi, jika tegangan listrik yang tinggi akan membahayakan juga loh! Oleh karena itu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengingatkan untuk memeriksa instalasi listrik di rumah sebab sudah memasuki musim hujan.

 Baca juga: Rajin Bersih-Bersih Rumah, 7 Spot Ini Jangan Sampai Terlewatkan!

“Karena sudah masuk musim penghujan, mulai cek instalasi listrik di rumah ya #Electrizens,” tulis PLN UID Jakarta lewat akun Instagramnya @pln_disjaya, Rabu (20/11/2019).

 Listrik

Pada musim penghujan ini sangat indentik dengan bencana banjir. Banjir tidak hanya di kota-kota besar, bencana buatan ini dapat menyerang daerah mana saja yang kehilangan tanah sebagai lahan penyerap air.

 Baca juga: Ada Air Merembes di Dinding Rumah Kamu? Ini Cara Perbaikinya!

Jika banjir melanda, air dapat menjadi penghantar listrik. Karena itu, jika wilayahmu tergenang banjir , jangan lupa mematikan aliran listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dilanda banjir, PLN daerah yang mengalami banjir pasti akan segera mematikan listrik di wilayah tersebut. Tetapi, jika belum dimatikan, masyarakat dapat mematikan sendiri.

 Baca juga: Jangan Sepelekan, Garasi Bisa Jatuhkan Harga Jual Rumah Anda

“Jika sudah terindikasi banjir, sebenernya PLN akan segera mematikan aliran listrik di wilayah tersebut. Tapi, jika listrik belum mati, kalian bisa segera mematikan aliran listrik di rumah,” tulis admin PLN UID Jakarta.

Tapi jika kamu tidak tahu listrik rumah sudah mati atau belum, PLN menyarankan memeriksanya lewat aplikasi ListrikQu atau hubungi contact center PLN 123.

“Cek juga instalasi listrik lewat instalatir resmi. Kalau nggak lewat aplikasi ListriQu. Kalau bingung, hubungi saja Contact Center PLN 123 ya!”

Jika sudah mematikan instalasi listrik saat terkena banjir, dipastikan listrik tidak akan mengalir lewat air, aman deh!

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini