nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Bantah Hendra Jaya Resign dari Pertagas karena Holding

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 05 September 2016 20:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 05 320 1482021 pertamina-bantah-hendra-jaya-resign-dari-pertagas-karena-holding-B2af4hXg2X.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) membantah Hendra Jaya tidak lagi menjabat sebagai Presiden Direktur PT Pertamina Gas (Pertagas) lantaran berkaitan dengan pembentukan holding BUMN energi dan masih tingginya harga gas industri di Indonesia.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan justru ketika Pertagas dipimpin oleh Hendra Jaya, sudah mampu menurunkan margin harga gas di Sumatera Utara sebesar USD1 per MMbtu pada Januari tahun ini melalui anak usahanya Pertagas Niaga.

"Tidak ada (kaitannya dengan harga gas dan holding), karena Pertagas itu justru waktu dipimpin Hendra Jaya, anak usahanya Pertagas Niaga justru itu sejak januari 2016 sudah menurunkan margin harga gas Sumatera Utara sebesar USD1 per MMbtu," ucapnya saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (5/9/2016).

"Jadi, justru Pertagas salah satu entitas bisnis yang aktif untuk dukung kebijakan pemerintah memberikan harga gas yang kompetitif kepada masyarakat," sambungnya.

Wianda menerangkan, seperti diketahui harga gas di suatu lokasi ditentukan dalam Peraturan Menteri ESDM. Penentuan harga didasarkan oleh melihat bagaimana kondisi supply dan demand gas di area tersebut.

"Jadi sebenarnya selama ini Pertamina dengan ditindaklanjuti oleh Pertagas dan Pertagas Niaga sudah akomodir banyak sekali dukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini