Share

Investasi Rp12 Triliun, Proyek Pembangkit Listrik 500 Mw Siap Dibangun

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 30 Maret 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 320 2386538 investasi-rp12-triliun-proyek-pembangkit-listrik-500-mw-siap-dibangun-HbrqWxRhqJ.jpg Kerjasama Pertamina Gas dengan Maluku Energi. (Foto: Okezone.com/Pertamina Gas)

JAKARTA - Subholding Gas PT PGN Tbk, PT Pertamina Gas melakukan kerjasama dengan PT Maluku Energi Abadi (Perseroda), terkait Rencana Kerjasama Pemanfaatan Gas Hulu, Pengembangan Market Bersama dan Pembangunan Serta Pemanfaatan Infrastruktur Gas Bumi di Wilayah Provinsi Maluku.

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk Suko Hartono mengatakan, Pertamina Group siap mendukung program gasifikasi pembangkit di provinsi Maluku.

Baca Juga: Aturan PLTS Atap Dievaluasi, Ingat Tak Ada Jual-Beli Listrik

“Kerjasama ini sejalan dengan visi dari Subholding Gas Pertamina Yaitu memaksimalkan gas dalam journey transisi energy yang berkelanjutan, serta menjadi sumbangsih Pertamina Group dalam memeratakan pembangunan infrastruktur energi khususnya gas alam di Provinsi Maluku,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Lebih lanjut, Direktur PT Maluku Energi Abadi (Perseroda) Musalam Latuconsina menjelaskan bahwa potensi gas Wilayah Kerja Seram Non Bula diyakini dapat mendukung pasokan gas untuk proyek strategis Lumbung Ikan Nasional serta memasok pembangkit eksisting dan baru di Provinsi Maluku dan sekitarnya sesuai RUPTL 2018-2028. Hal ini setara dengan total kapasitas 500 MW dengan total nilai investasi sebesar Rp12 triliun.

Baca Juga: Jawa, Madura dan Bali Dapat Tambahan Setrum 3.000 Mw

Dia juga menjelaskan bahwa, isu utama dari rencana pengelolaan potensi tersebut adalah keberpihakan Pemerintah kepada Daerah dimana darinya diharapkan mampu menciptakan pasar gas Maluku yang bersumber dari Lapangan Gas di Maluku, sehingga slogan circular economy di Maluku “dari katong par katong” dapat diwujudkan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini