nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laba Samsung Diperkirakan Naik 5,6% di Kuartal III

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 15:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 07 278 1508774 laba-samsung-diperkirakan-naik-5-6-di-kuartal-iii-bg3hmwnvyS.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

SEOUL - Samsung Electronics Co memperkirakan laba kuartal ketiga tumbuh 5,6 persen, didukung pertumbuhan penjualan chip dan display panel. Pertumbuhan laba ini mengimbangi dampak dari kegagalan Note 7 yang mengguncang Samsung dan harus menarik banyak unit yang telah terjual di seluruh dunia.

Melansir Reuters, Jumat (7/10/2016), Samsung dalam laporannya mengungkapkan, laba operasi pada Juli-September 2016 diperkirakan mencapai 7,8 triliun won atau sekira USD7 miliar, naik dari 7,4 triliun won dari periode yang sama di 2015.

Kendati demikian, Samsung tidak akan mengumumkan secara gamblang hasil laporan keuangan hingga akhir Oktober. Samsung pun tidak merilis secara keseluruhan laporan mengenai biaya yang dikeluarkan Samsung terkait penarikan kembali Note 7 setelah diketahui baterai ponsel ini rawan terbakar.

Tetapi beberapa kalangan analis pernah mengatakan, penarikan Note7 dari pasar dan menggantinya dengan yang baru bisa memangkas pendapatan Samsung paling tidak 1 triliun won.

Sementara itu, pendapatan di kuartal III diprediksi akan turun 5,2 persen menjadi 49 triliun won.

:Tentu saja penarikan kembali Note 7 akan mempengaruhi bisnis. Namun segmen bisnis chip memori dan organic light-emitting diode (OLED) display bisa membantu kinerja paling tidak hingga tahun depan," kata fund manager IBK Asset Management Kim Hyun-su.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini