nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun 2 Pabrik, Mayora Siapkan Rp700 Miliar

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 07 November 2016 19:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 07 320 1535316 bangun-2-pabrik-mayora-siapkan-rp700-miliar-CmeChi73dX.jpg Ilustrasi pabrik. (Foto: Okezone)

CIBITUNG - PT Mayora Indah Tbk (MYOR) siap membangun pabrik ke-23 dan 24, khusus untuk produk air mineral, Le Minerale. Penambahan dua pabrik tersebut untuk memperkuat Mayora dalam peta persaingan industri air minum dalam kemasan (AMDK).

"Pabrik baru atau penambahan pabrik akan dilakukan di Jabar, tepatnya di Cianjur untuk memproduksi Le Mineral. Pabrik itu khusus 100% memproduksi Le Mineral, satu di Palembang dan Cianjur. Sebelumnya, kita ada di Pasuruan, Sukabumi, Makasar,"ujar Presiden Director Mayora Andre Sukendra Atmadja, di Pabrik Mayora, di Cibitung, Jawa Barat, Senin (7/11/2016).

Andre mengatakan, saat ini produksi Le Mineral mencapai 1 Juta karton per bulan. Jumlah ini tentu tidak mampu mencukupi kebutuhan air meneral yang pangsa pasarnya masih sangat besar. Karena itu, emiten berkode MYOR berinvestasi menambah dua pabrik khusus Le Minerale. "Nilai investasi sekitar Rp500-700 miliar. Dengan ini produksi naik lima kali lipat,"ujarnya.

Lebih lanjut Andre menjelaskan, dalam pembangunan dua pabrik air mineral tersebut terdapar dua sumber air yang akan diproduksi. Diakuinya, kedua sumber air ini telah mendapatkan izi dan sudah dikoordinasikan secara sosial.

"Kita cari sumber air eksplorasi yang tepat,semua harus mengandung sembila unsur mineral esensial dengan standar air yang kita gunakan. Dua sumber air ini sudah mendapat izin dan akan dilakukan produksi," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini