Image

Ridwan Kamil Pamerkan Karya Arsitektur Terbarunya di Instagram

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 14:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 30 470 1555065 ridwan-kamil-pamerkan-karya-arsitektur-terbarunya-di-instagram-ZAN5kuWc4N.jpg Sumber: Instagram

JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang memiliki latar belakang sebagai arsitek. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga sering memposting sejumlah karya arsitekturnya di akun instagram miliknya, @ridwankamil.

Baru-baru ini, Emil mengunggah sebuah gambar masterplan Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Al Quran (LPTQ). Rencananya gedung yang akan dibangun di daerah Gedebage dengan konsep yang modern.

Dalam maket tersebut, struktur bangunan utama berbentuk seperti sebuah Al Quran yang sedang dibuka dan diletakkan di sebuah meja. Terdapat miniatur Kakbah tepat di depan bangunan utama.

"Sesuai aspirasi para ulama, akan dibangun di Gedebage gedung modern Lembaga Pengembangan Tilawatil Al Quran (LPTQ)," tulis Emil dalam keterangan gambar yang diunggahnya di sosial media tersebut, Rabu (30/11/2016).

Dia melanjutkan, gedung tersebut akan memiliki fasilitas riset, kajian Al Quran, dan dakwah digital. Selain itu juga turut dilengkapi dengan kantor-kantor organisasi masyarakat (ormas) Islam serta area manasik haji, dan asramanya.

"Aspirasi para ulama ini dihadirkan, agar di sini Al Quran semakin dimuliakan. Hatur Nuhun," tutup Emil.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini