Share

PR Sri Mulyani, Setor Laporan Keuangan Pagi-Pagi ke Presiden

Trio Hamdani, Okezone · Minggu 01 Januari 2017 00:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 01 20 1580496 pr-sri-mulyani-setor-laporan-keuangan-pagi-pagi-ke-presiden-Trpz2whvXT.jpg Menkeu Sri Mulyani menyambangi Kantor Pusat Ditjen Pajak jelang pergantian tahun baru 2017. (Foto: Trio Hamdani/Okezone)

JAKARTA - Berakhirnya tahun 2016 memberikan pekerjaan rumah (PR) bagi jajaran Kementerian Keuangan. Pasalnya akhir tahun berbagai hal terkait keuangan negara akan dikalkulasikan.

Tepat setelah pergantian tahun menuju tahun 2017, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan membuat laporan keuangan. Dia mengatakan, waktu yang dimilikinya hanya hingga pukul 06:00 WIB.

"Kita nanti kita akan menyusun laporan berdasarkan situasi nanti jam 12 (malam) ini. Nanti kita akan selesaikan laporannya dan besok pagi-pagi sekali harus kami berikan kepada presiden (Joko Widodo) mengenai situasi APBN 2016 dari sisi pelaksanaannya," kata Menkeu di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Laporan yang akan Sri Mulyani berikan kepada presiden terkait dengan perolehan negara yang bersumber dari pajak, bea cukai, hingga Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kemudian total belanja di tahun 2016 untuk diketahu berapa besar defisit anggaran.

"Berapa akhirnya penerimaan negara dari pajak, dari bea cukai, daei PNBP. Berapa belanja kita yang akhirnya ke luar dari kementerian lembaga (k/l), per daerah maupun belanja belanja non k/l dan berapa akhirnya defisif yang akan terjadi," lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini