nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga BBM Bisa Selamat Jika Rupiah Stabil

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 09 320 1586809 harga-bbm-bisa-selamat-jika-rupiah-stabil-ejeNuti0bh.jpg Ilustrasi SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menguatnya harga minyak mentah dunia membuat Pertamina harus menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ada beberapa produk BBM yang mengalami kenaikan, yakni Pertamax, Pertalite, dan Dexlite sebesar Rp300 per liter.

Wakil Direktur Utama Pertamina Achmad Bambang mengatakan, kenaikan tarif BBM tertentu karena adanya kenaikan harga minyak mentah dunia dan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada awal Januari 2017.

"Kami melihat jika crude tinggi maka produk naik. Makanya, moga-moga Rupiah kita harapkan ke depan tidak ikut melemah, di mana kenaikan crude bisa dinetralisir dengan menguatnya Rupiah,"ujarnya kepada MNC Media, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Dirinya memproyeksikan kenaikan harga minyak mentah dunia tidak akan mencapai USD60 per barel. Namun tetap kenaikan harus diimbangi dengan pergerakan nilai tukar Rupiah.

"Perasaan saya tidak akan tembus USD60 per barel! Tapi tentu Rupiahnya juga harus menguat," terangnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini