nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ingatkan Subsidi BBM Bisa Jadi Bom Waktu

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 25 20 1154657 jokowi-ingatkan-subsidi-bbm-bisa-jadi-bom-waktu-3udmDFMrMZ.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Ant)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan dana subsidi BBM Rp186 triliun jika tidak dialihkan hanyalah menjadi asap kendaraan bermotor.

“Jika alih subsidi tidak dilakukan, kita mempunyai bom waktu yang dapat meledak kapan saja karena pemerintah tidak punya cukup uang untuk membantu rakyat miskin dan membiayai kegiatan produktif,” tegas Jokowi sebagaimana disampaikan oleh Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki, seperti dikuti Setkab, Senin (25/5/2015).

Untuk itu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya kepada para pemilik kendaraan bermotor, yang bisa memahami langkah pemerintah mengalihkan subsidi harga bahan bakar minyak (BBM) ke sektor yang lebih produktif.

Menurut Jokowi, atas partisipasi masyarakat ditambah dengan penghematan dari BBM yang diselundupkan karena perbedaan harga BBM yang tinggi, dana subsidi BBM yang dialihkan untuk rakyat yang kurang mampu dan program produktif pada APBNP 2015 mencapai Rp186 triliun.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini