Atur Rencana Keuangan? Ini Inovasi yang Dapat Anda Lakukan

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 24 Mei 2017 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 320 1699010 atur-rencana-keuangan-ini-inovasi-yang-dapat-anda-lakukan-1vOsUz7GSx.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Rencana keuangan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap individu. Melalui perencanaan keuangan yang matang, Anda pun dapat memperoleh jaminan finansial hingga jangka panjang.

Head of Wealth Management and Customer Segments Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan, jika ingin memulai melakukan perencanaan keuangan yang tepat, terdapat beberapa langkah utama yang bisa dilakukan. Langkah-langkah ini perlu dilakukan untuk menetapkan tujuan keuangan di masa depan.

“Dimulai dari membedakan antara kebutuhan dan keinginan, melakukan investasi secara berkala dengan konsisten, dan terakhir mempersiapkan diri menghadapi masa-masa sulit,” kata Ivan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/5/2017).

Bank Commonwealth sendiri saat ini sudah memiliki layanan dan produk yang lengkap agar tujuan finansial nasabah bisa tercapai. Layanan tersebut di antaranya adalah seperti layanan Autoinvest untuk investasi dan COMM Family Protection untuk perlindungan keluarga.

Layanan AutoInvest adalah layanan pembelian produk reksa dana secara berkala yang secara otomatis mendebit rekening nasabah. Layanan ini memberikan kemudahan sekaligus mengajarkan disiplin kepada nasabah untuk berinvestasi secara rutin dalam mencapai tujuan finansial.

Ivan menyatakan bahwa nasabah yang terinspirasi dari permainan untuk mulai berinvestasi dapat menggunakan layanan AutoInvest yang memang didesain untuk memudahkan nasabah untuk berinvestasi secara rutin di pasar finansial.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini