Share

Wih, Perkembangan Mal dan Ruko Paling Menonjol di Bogor

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 05 470 1707761 wih-perkembangan-mal-dan-ruko-paling-menonjol-di-bogor-dpgly2e70s.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Kepadatan Kota Jakarta membuat industri properti bergeser ke wilayah Bogor. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya pembangunan retail.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menilai sektor properti komersial akan berkembang pesat di tengah Kota Bogor. Adapun sektor properti komersial yang akan berkembang adalah ruko dan mal.

"Perkembangan yang menonjol di tengah Kota Bogor justru properti komersial seperti ruko dan mal," ujarnya dikutip melalui media sosial, Senin (5/6/2017).

Berbeda dengan sektor properti komersial, perkembangan sektor properti residensial sudah tidak terjadi lagi di tengah Kota Bogor. Menurutnya, properti residensial sudah bergeser arahnya ke kawasan yang terletak di antara Jakarta dan Bogor.

"Menurutnya, properti residensial sudah bergeser arahnya ke kawasan yang terletak di antara Jakarta dan Bogor. Tetapi perkembangan perumahan di pinggir Kota Bogor juga tergantung pada lokasinya. Kawasan seperti Cimanggis, Cibubur, dan Sentul perkembangan properti hunian justru lebih bagus," Kata Ali.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini