nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Slowdown, Penyaluran KPR BTN Meningkat 20%

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 13 470 1714931 meski-slowdown-penyaluran-kpr-btn-meningkat-20-XCmXwQSYfk.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Industri sektor properti menjelang Lebaran akan mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan fokus masyarakat terhadap properti terbagi dengan kebutuhan Lebaran.

Executive Vice President Bank BTN Suryanti Agustinar mengakui industri properti belakangan ini sedang dalam keadaan yang lesu. Akan tetapi, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) penyaluran rumah oleh Bank BTN mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya untuk periode yang sama.

"Namun untuk Bank BTN mengalami kenaikan terhadap Kredit Penyaluran Rumah (KPR) baik yang subsidi. Kalau BTN sih lebih gedean sekarang, kurang lebih sekira 20%. Lebih tinggi dari 2016," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (13/6/2017)

Yanti melanjutkan, untuk meningkatkan tingkat penyaluran KPR, pihaknya menyediakan program menarik. Program tersebut diberi nama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Ramadan yang bekerja sama dengan beberapa developer terkait. 

"Menjelang Lebaran kita ada produk spesial yang namanya KPR Ramadan. KPR membawa berkah kita bekerja sama dengan beberapa developer," jelasnya. (gir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini