Image

Banyak Keluhan, Nelayan Tegal Setuju Larangan Cantrang

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 16:16 WIB
https img k okeinfo net content 2017 07 18 320 1739087 banyak keluhan nelayan tegal setuju larangan cantrang p902v11QH8 jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut, KKP bertemu dengan para stekholder untuk mendengar keluhan yang ada.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Syarif Widjaja mengatakan, dalam pertemuan dengan nelayan di Kabupaten Tegal, hampir seluruh nelayan mendukung pemerintah untuk melarang penggunaan Cantrang. Alasannya karena seringkali jaring para nelayan tertarik oleh Cantrang.

"Hasil pertemuan ternyata seluruh nelayan di kabupaten Tegal mendukung upaya pemerintah mengenai pelarangan cantrang. Karena banyak keluhan-keluhan dari mereka, sering jaringnya tertarik dengan kapal yang menggunakan cantrang," ujarnya di Kantor KKP, Jakarta , Selasa (18/7/2017).

Para nelayan juga meminta kepada pemerintah melalui KKP untuk memperbarui pelabuhan. Pasalnya, banyak sekali nelayan Tegal yang tidak masuk ke dalam pelabuhan di Larangan.

"Banyak sekali kapal Tegal yang tidak masuk di larangan,Tegal. Hingga akhirnya berbasis di Muara Angke. Jadi mereka meminta Untuk memperbarui pelabuhan," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kunjungan Kementerian KKP ke Kabupaten Tegal, turut hadir Bupati Tegal, Kapolda Jawa Tengah, dan Komunitas Kapal Nelayan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini