nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Kota Pindah, Properti Jakarta Turun Harga? Jangan Harap!

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 20:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 19 470 1740174 ibu-kota-pindah-properti-jakarta-turun-harga-jangan-harap-cZ2Bi1jbrH.jpg Ilustrasi Apartemen. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah berencana memindahkan ibu kota dari Jakarta. Ada beberapa tempat yang dikabarkan menjadi kandidat Ibu Kota Indonesia, salah satunya di daerah Kalimantan.

Perpindahkan Ibu Kota tersebut, diperkirakan akan membuat industri properti Jakarta mengalami penurunan harga jual. Menanggapi hal tersebut, Head of Retail JLL Cecilia Santoso mengatakan sangat sulit untuk industri properti Jakarta mengalami penurunan yang drastis.

"Sebetulnya kalau kita lihat harga properti jarang kita lihat turun, perlambatan mungkin. Perlambatan dalam arti salesnya akan melambat," ujarnya saat di temui di Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Menurut Cecilia, bukan tanpa alasan dirinya mengatakan hal tersebut. Pasalnya, selama kegiatan bisnis masih hidup di Jakarta, maka sangat sulit industri properti Jakarta akan mengalami penurunan harga.

Dia mengambil contoh seperti Amerika dengan New York atau bahkan Australia dengan Sydney. Pada kedua daerah tersebut, justru harga propertinya mengalami peningkatan yang sangat drastis.

"Tapi selama kegiatan bisnisnya itu juga masih hidup di sini saya rasa itu juga enggak akan terjadi perlambatan. Kalau kita ambil contohnya New York atau Sydney kemudian itu kan enggak ada malah kalau dia menjadi pusat komersial yang international comersial itu malah makin meningkat," kata Cecilia.

"Mungkin ini bisa dianggap sebagai ancaman, tapi enggak melihat ke sana untuk ancaman bagi daerah Jakarta. Selama kegiatan bisnisnya, komersialnya tetap masih dipertahankan dan bisa hidup dan menjadi hope untuk international bussiness di sini," pungkasnya.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini