Untuk Kedua Kalinya, Presiden World Bank Kenakan Batik Temui Jokowi

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 26 20 1744107 untuk-kedua-kalinya-presiden-world-bank-kenakan-batik-temui-jokowi-RFeC5LA9Ed.jpg (Foto: Dedy/Okezone)

JAKARTA - Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim hari ini berkunjung ke Istana Merdeka. Jim Yong Kim tiba sekira pukul 10.40 WIB di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Pantauan Okezone, Selasa (26/7/2017), turut hadir dalam pertemuan ini sejumlah jajaran Menteri Kabinet Kerja. Beberapa di antaranya adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, juga turut hadir Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro. Tak ketinggalan, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga hadir dalam pertemuan ini.

 

Pertemuan pun dilakukan pada pukul 11.10 WIB. Jim Yong Kim tampak menggunaan pakaian batik cokelat lengan panjang pada pertemuan ini. Sementara itu, Presiden Joko Widodo menggunakan pakaian sipil lengkap.

Jim Yong Kim sebelumnya juga telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi negara. Beberapa di antaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam Indonesia Infrastructure Finance Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa, 25 Juli 2017 lalu. Tak hanya itu, malam harinya, Jim Yong Kim juga hadir dalam acara Supermentor ke-20 yang diadakan di Djakarta Theater XXI.

Jim Yong Kim menilai bahwa Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk menyejajarkan diri dengan negara-negara maju. Salah satu kunci yang dapat dilakukan Indonesia guna menyejajarkan diri dengan negara-negara maju ialah dengan memerhatikan pembangunan, bukan hanya di sektor infrastuktur tapi juga pada sumber daya manusia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini