Image

Beli Saham Emiten Grup Lippo Triliunan Rupiah, Apa Bisnis Inti Anugrah Propertindo?

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 17:30 WIB
https img k okeinfo net content 2017 09 13 278 1775201 beli saham emiten grup lippo triliunan rupiah apa bisnis inti anugrah propertindo rt2VyXz8Zn jpg Ilustrasi: (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Nama PT Inti Anugrah Propertindo (IAP) mendadak menjadi ramai disebut di lantai bursa. Perusahaan ini mengakuisisi sejumlah saham perusahaan milik Grup Lippo.

Sebenarnya, siapa di balik PT Inti Anugrah Propertindo?

Penelusuran Okezone, Inti Anugrah Propertindo merupakan perseroan terbatas yang berkedudukan di Jakarta Selatan, didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 33 tertanggal 19 Juli 2013.

Baca Juga: Cinemaxx Ekspansi ke Bandar Lampung

Berbeda dengan aktivitas perseroan yang rajin investasi dengan mengakuisisi banyak perusahaan, kegiatan usaha Inti Anugrah Propertindo ternyata adalah di bisnis real estate yang dimiliki sendiri atau disewa.

Berdasarkan akta No. 132 tertanggal 28 Desember 2016, susunan dewan komisaris dan direksi IAP adalah presiden komisaris Bunjamin Jonatan Mailool dan komisaris Jeffrey Koes Wonsono. Sementara itu, presiden direktur Eddy Harsono Handoko dan direktur Minny Riady.

Baca Juga: Mochtar Riady: Jadilah Bankir Baik, Bukan Sukses

Di sisi lain, Jeffrey Koes Wonsono juga menjabat sebagai komisaris di Multipolar, yang merupakan salah satu perusahaan di bawah Lippo Group.  Eddy H Handoko juga menjabat presiden direktur di Multipolar.

Di sisi lain, Bunjamin Jonatan Mailool merupakan komisaris utama PT Prima Ecommerce Global, anak usaha Multipolar. 

Baca Juga: SBY: Seluruh Mantan Presiden RI Pasti Berterima Kasih pada Mochtar Riady

Sementara Minny Riady merupakan salah satu putri dari Mochtar Riady, yang merupakan pendiri Lippo Group. Dengan demikian, Minny merupakan saudara kandung CEO Lippo Group James Riady.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini