nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh, Masih Ada Pelamar CPNS Salah Kirim Berkas ke Kantor BKN

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 19:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 28 320 1785054 waduh-masih-ada-pelamar-cpns-salah-kirim-berkas-ke-kantor-bkn-BdSvM3mz7E.jpg Ilustrasi (Foto: ant)

JAKARTA - Pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang II tahun 2017 masih banyak ditemukan beberapa berkas lamaran yang 'nyasar' ke Kantor Badan Kepagaiwaian Negara (BKN). Padahal, untuk pengiriman berkas harusnya peserta langsung mengirimkan kepada Kementerian dan Lembaga yang terkait.

Berkas lamaran yang nyasar ke BKN merupakan berkas yang ditunjukan kepada tiga Kementerian. Adapun ketiga Kementerian tersebut yakni Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian

 Baca juga: Wih! 6.833 Pelamar CPNS Istana Negara Lolos Seleksi Administrasi

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi mengatakan kesalahan pengiriman berkas tersebut terjadi karena para pelamar tidak membaca dengan teliti mekanisme tahapan penerimaan CPNS 2017. Padahal, kesalahan pengiriman berkas sudah menyalahi prosedur dan tidak akan diproses.

"Itu kebanyakan BKN di daerah. Mungkin karena tahunya pelajaran daftarnya ke SSCN BKN jadi ngirimnya juga ke kita," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (28/9/2017).

 Baca juga: Ramaikan CPNS 2017, Duh! James Bond Tak Lolos Seleksi Kemenkumham

Saat ini lanjut Diah, pihaknya tengah menunggu pemiliknya untuk mengambil berkas tersebut. Sementara bagi yang meninggalkan nomor Handphone, pihaknya mencoba menghubungi pelamar untuk segera mengambil berkasnya di kantor BKN terkait.

"Masih nunggu diambil yang punya. Yang ada nomor handphonenya sudah dikontak untuk segera diambil. Kalau yang tidak ada berharap pemberitaan u tuk segera mengambil berkasnya," jelasnya.

 Baca juga: Ada-Ada Saja, Panitia Ujian CPNS Temukan Peserta yang Bawa Jimat

Sebagai informasi, ada sekira 17 paket berkas dokumen lamaran yang diterima Kantor Regional (Kanreg) BKN di daerah. Dengan rincian 7 paket di Kanreg BKN XII Pekanbaru, 7 berkas di Kanreg BKN X Denpasar, 2 paket berkas di Kanreg BKN XI Manado dan 1 paket di Kanreg IX BKN Jayapura.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini