Pesan Menko Luhut: Perhubungan Harus Bisa Efisien

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 320 1815730 pesan-menko-luhut-perhubungan-harus-bisa-efisien-rgoZipx1Ud.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menghadiri rapat kerja Kementerian Perhubungan 2017. Kepada seluruh pegawai Kementerian Perhubungan, Luhut menekankan adanya efisiensi pada semua sektor transportasi baik di darat, laut, perkeretaapian hingga udara.

Dia menceritakan, sebagai pengusaha tentu banyak pembelajaran dan pengalaman dalam meminimalisir risiko investasi. Caranya dengan melihat cost paling besar dari berusaha di mana, itu yang harus bisa diefisiensikan.

Baca Juga: Gelontorkan Rp300 Miliar, Kemenhub Bakal Tambah 6 Kapal Ternak

"Saya pengusaha batubara, listrik, dan energi. Saya lihat batubara adalah cost paling mahal. Kita buat struktur costnya, kita cari minyak murah tapi bagus untuk mesin. Ini supaya perusahaan efisien. Ini juga bisa dilakukan di perhubungan, lihat di Tanjung Priok itu cost apa paling besar, kemudian efisiensikan,"tuturnya, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Baca Juga: Kembangkan 30 Bandara dan Pelabuhan, Kemenhub Targetkan Efisiensi Rp1 Triliun

Menurut dia, selama hidup dan sudah bekerja sebagai tentara, menteri hingga jadi Duta Besar Indonesia di Singapura, masalah negeri ini berkutat pada inefisiensi. Inefisiensi banyak hal, mulai dari birokrasi, dan lain sebagainya.

"Jadi saya minta Pak Budi dan semua kalian yang muda-muda, pelabuhan, bandara dan lainnya harus efisien. Peran perhubungan itu penting bagi bangsa ini," tuturnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini