Lakukan Inovasi, MNC Shop Tak Terkena Dampak Penurunan Daya Beli

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 320 1827859 lakukan-inovasi-mnc-shop-tak-terkena-dampak-penurunan-daya-beli-ebGNIepOPd.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA – Isu penurunan daya beli di masyarakat tengah berkembang di Tanah Air. Hal tersebut menyusul tutupnya beberapa ritel modern yang ada di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, CEO MNC Shop Jimmy Jeremia mengatakan pihaknya sama sekali tidak terpengaruh dengan penurunan daya beli. Karena menurutnya, selama ini yang terpengaruh terhadap daya beli kebanyakan adalah produk kebutuhan pokok.

Sedangkan produk yang ia sajikan merupakan produk unik yang memicu orang lain untuk membeli. Sehingga tidak ada dampak dari adanya penurunan daya beli.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-5, Hary Tanoe Minta MNC Shop Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

"Kalau MNC Shop itu produk yang unik-unik yang setiap orang pasti membuahkan ya setiap waktu. Kita punya produk-produk yang tidak biasa. Jadi enggak berpengaruh secara besar (terhadap penurunan daya beli). Biasanya kebutuhan pokok yang berpengaruh," ujarnya saat ditemui dalam acara HUT MNC Shop, di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Selain itu lanjut Jimmy, alasan pihaknya sama sekali tidak terpengaruh oleh penurunan daya beli adalah karena pihaknya terus melakukan inovasi dengan melayani belanja via online.

"Adanya e-commerce juga enggak berdampak banyak. Apalagi tahun ini kita tidak khawatir karena MNC Shop masyarakat bisa belanja lewat www.mncshop.com atau bisa download apps di play store," jelasnya.

Baca juga: HUT Ke-5 MNC Shop, Hary Tanoe: Selamat Ulang Tahun Semoga Terus Berkembang

Seperti diketahui, pada tahun ini MNC Shop mengalami peningkatan penjualan yang cukup fantastis. Di mana tahun ini peningkatan penjualan dari MNC Shop mencapai 54% dari tahun lalu.

Adapun produk yang paling banyak dicari pada tahun ini adalah produk kesehatan yang sebesar 40%. Kemudian disusul produk fashion sebesar 20%.

Pada tahun 2018 pun, MNC Shop menargetkan penjualan bisa tumbuh seperti pada tahun ini. Yakni bisa di atas angka 50%.

"Proyeksi 2018 pertumbuhan kita sama seperti 2017 di atas 50%," jelas Jimmy

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini