Image

Jadi yang Terbaik, 3 Produk Pengusaha Wanita Ini Dipersiapkan Go International

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 21:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 18 320 1832435 jadi-yang-terbaik-3-produk-pengusaha-wanita-ini-dipersiapkan-go-international-lfkB0m0dxj.jpg Pemenang Womanpreneur 2017 (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - Alfamidi Womanpreneur Awards 2017 yang dihelat Koran Sindo dan Sindonews akhirnya memilih tiga pengusaha wanita terbaik menurut dewan juri. Ketiga pengusaha wanita terbaik itu yakni Narsih Setyawan dengan Kagunan Kain Indonesia, Ayu Hermanu dengan produk CESSBI dan Santan Food miliki Lina Santika Rabmania.

General Manager (GM) Marketing Alfamidi Rini Hestrinalia mengatakan pihaknya akan menjalin komunikasi dengan para pemenang untuk membangun kemitraan. Seperti dengan cara memperkenalkan produk bisnis mereka di depan toko milik Alfamidi di seluruh Indonesia.

"Sejauh ini memperkenalkan bisnis mereka melalui toko kami saat grand opening toko ini loh produknya," ujarnya dalam acara Alfamidi Womanpreneur Awards 2017, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Meskipun begitu lanjut Rini, bukan tidak mungkin jika nantinya produk dari para pengusaha wanita ini akan dipasarkan di tokonya. Karena dirinya mengaku sudah tertarik dengan beberapa produk yang ada.

"Ada beberapa (produk) yang kita lihat, paling kita akan komunikasikan," jelasnya.

Meski begitu lanjut Rini, pihaknya harus melihat terlebih dahulu mengenai kesiapan dari pengusahanya itu sendiri. Baik dari sisi ketersediaan stok, hingga standar barang yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

"Kalau memasukan ke toko apakah sesuai standar perusahaan, ketersediaan stok. Saat kita tanya apakah bisa memenuhi seluruh toko ada yang belum sanggup," jelasnya.

Sementara itu, Founder Womanpreneur Indonesia Irma Sustija mengatakan dari para pengusaha wanita yang tampil di sini nantinya akan disiapkan untuk go Internasional. Dengan cara mengikuti pameran yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat di Liverpool, Inggris.

"Saat ini mempersiapkan untuk go internasional kita sudah melakukan itu (go internasional) kita memasarkan produk kita di luar, tahun ini dibawa ke Swiss, tahun ini juga kita akan membawa delegasi Indonesia ke Liverpool," ujarnya.

Meskipun begitu, tidak semuanya produk bisa ikut ditampilkan pada pameran tersebut. Karena, pihak panitialah yang akan menilai mengenai kelayakan produk tersebut untuk bisa dipajang dalam pameran di Liverpool

"Kita enggak akan bawa semua, karena harus diseleksi. Tapi jika melihat dari pengalaman respons produk Indonesia sangatlah bagus khususnya produk handmade. Karena mereka sangat menghargai dan sangat mengapresiasi hasil karya," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini