Image

Sasar Generasi Milenial, MNC Asset Management Andalkan Reksa Dana Online

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 16:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 320 1858976 sasar-generasi-milenial-mnc-asset-management-andalkan-reksa-dana-online-pn6cNoLic3.jpg MNC Asset Management (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Asset Management berkomitmen guna terus mendorong masyarakat untuk berinvestasi. Dengan cara melakukan berbagai macam sosialisasi kepada masyarakat umum.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management Febriyani S Yahya mengatakan pada tahun ini, pihaknya akan mulai menyasar pasar generasi milenial. Karena menurutnya, generasi Milenial memiliki potensial yang sangat besar.

Mengingat banyak sekali generasi Milenial yang belum mengenal mengenai investasi di reksa dana. Para generasi milenial masih memandang jika investasi hanyalah berupa menabung di bank dan juga di emas.

"Seperti biasa memasyarakatkan edukasi reksadana kepada masyarakat. Karena pemahamannya kecil sekali jadi tugas kami terutama di mahasiswa mengenai investasi di pasar modal. Dari 20 orang yang ketemu itu 20-nya enggak paham Reksadana karena mereka taunya nabung di bank, sekarang 8 orang tau reksadana," ujarnya saat ditemui di Gedung MNC Financial, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Untuk itu lanjut Febri, pihaknya mengandalkan aplikasi digital yakni MNC Duit. Dengan memiliki MNC Duit, maka para generasi Milenial bisa membuka reksa dana secara online.

"Keunggulan reksadana online jaman digital serba mudah ga datang ke cabang kita punya mnc duit ingin investasi lewat android bisa investasi beri simulasi," ucapnya.

Febri melanjutkan, selain menyediakan aplikasi digital pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya investasi terutama generasi milenial. Adapun edukasi yang dilakukan adalah bagaimana tentang tata cara serta risiko investasi di reksa dana.

"Kalau bicara produk kita komplit risiko kecil sampai besar mulai dari pasar uang kita beri edukasi sesuai profil agresif moderate, pendapatan tetap dan ekuitas paling unggul," jelasnya.

Selain itu, MNC Asset Management bersama dengan MNC Play juga melakukan sinergi dalam meningkatkan brand awarenes dari masing-masing unit usaha. Hal ini direalisasikan melalui kegiatan Asset Play Day (APD) yang akan berlangsung selama empat hari terhitung mulai tanggal 12 -15 Februari 2018.

Dalam acara tersebut turut mengundang mahasiswa dari berbagai kampus ternama di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut dikemas dengan nuansa fun and Playfull tersebut akan mengajak pengunjung untuk belajar mengenai tren reksa dana online di era digital melalui dukungan konektivitas internet yang baik.

Dalam acara tersebut berbagai hiburan dan permainan turut disajikan guna meningkatkan minat dan antusias mahasiswa terhadap reksa dana. Rangkaian acara yang dilakukan berupa talk show dari 5 unit bisnis MNC Group yaitu, MNC Play, MNC Asset Management, 88.4 FMGlobal Radio Jakarta, MNC Travel dan MNC Vision, serta berbagai pertunjukkan musik dari artis-artis Star Media Nusantara.

"Namanya juga playday hari bermain. Kita ada talkahow ada game kita ada live musiknya juga supaya mereka lebih mengenal apa yang dikenal oleh reksa dana. Sifatnya bukan hanya mengedukasi melalui belajar tapi juga ada bermainnya juga makanya namanya juga ada aset playday," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini