nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lapor SPT, Menteri Jonan: Sederhana dan Mudah

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 09:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 06 20 1868466 lapor-spt-menteri-jonan-sederhana-dan-mudah-y1gK3aKa0L.jpg Ignasius Jonan (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan usai melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) e-filing di kantornya, Kementerian ESDM, Jakarta.

Menurut Jonan, pelaporan dan pengisian SPT saat ini lebih mudah. Sehingga sekira 1 jam SPT tahunan sudah bisa dilaporkan.

"Saya selama ini pengisian SPT sederhana dan mudah," ujarnya, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Oleh karena itu, dirinya mengimbau, seluruh karyawan beserta stakeholder terkait dengan Energi dan Sumber Daya Mineral untuk segera melunasi kewajibannya kepada negara.

"Kan kewajiban perpajakan, namanya kewajiban ya wajib bukan ajuran. Berarti ya harus, bukan hanya pegawai di lingkungan ESDM tapi semua stakeholder di lingkungan Energi dan Sumber Daya Mineral itu harus dan wajib. Kalau gak mengisi pajak yang baik dan benar atau tidka masukan SPT tidak dilayani," ujarnya.

Untuk Jumlah pelaporan SPT, kata Jonan, ini menjadi rahasia pribadi. Lagian, katanya, tidak besar pendapatan untuk seorang menteri.

"Kalau menteri kan penghasilan kecil-kecil. Berapanya, rahasia," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini