nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Holcim Indonesia Tunjuk Direktur Penjualan Baru, Siapa Dia?

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 20:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 278 1899576 holcim-indonesia-tunjuk-direktur-penjualan-baru-siapa-dia-syzR5OiGJh.jpg (Foto: Holcim)

JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) telah resmi menunjuk Surindro Kalbu Adi menjadi Direktur. Hal tersebut diputuskan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini.

Corporate Communications Manager Holcim Indonesia Diah Sasanawati mengatakan, Wiwik Wahyuni dan Raden Ali Permadiono Sumedi telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai direktur perseroan dikarenakan memiliki aspirasi untuk mencari tantangan pribadi di luar perusahaan.

“Dalam RUPSLB, pemegang saham telah menyetujui penunjukan Surindro Kalbu Adi untuk menggantikan Raden Ali Permadiono Sumedi sebagai Direktur Penjualan,” kata Diah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/5/2018).

 

Surindro, kata dia, memiliki pengalaman dan keahlian yang luas di bidang penjualan. Dia juga pernah bekerja di beberapa perusahaan multinasional dan menduduki beberapa posisi di manajemen senior. Perusahaan akan memanfaatkan kapasitas beliau untuk terus mengembangkan perusahaan.

“Seluruh struktur Dewan Direksi yang ada juga telah disetujui oleh pemegang saham,” tambah dia.

Di sisi lain, Presiden Direktur Holcim Indonesia Gary Schutz menyampaikan bahwa situasi pasar di Indonesia pada kuartal pertama 2018 masih berat terutama dengan kondisi kelebihan pasokan di pasar semen.

Efisiensi Energi, Holcim Gandeng 2 Perusahaan

“Namun kami tetap optimis dan berharap terjadinya peningkatan volume sebesar 6% hingga akhir tahun termasuk pertumbuhan sebesar 25% dari unit bisnis Agregat dan Bahan Bangunan khususnya produk-produk inovatif dan solusi bernilai tambah seperti SpeedCrete, ThruCrete,” kata dia.

Sebagai langkah antisipasi, perseroan akan terus melakukan efisiensi biaya dan mengambil langkah-langkah transformasi komersial. Perseroan juga berada dalam posisi yang baik berkat jaringan yang lebih luas serta kehadiran produk baru yang semakin melengkapi lini produk untuk memberikan nilai tambah dan solusi bagi pelanggan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini