nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencairan THR PNS Diumumkan Presiden Jokowi, Ini Bocorannya

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 320 1899447 pencairan-thr-pns-diumumkan-presiden-jokowi-ini-bocorannya-gE2YzUIpT8.jpg Foto: THR PNS (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan mengumumkan secara langsung pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pensiunan PNS.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto mengatakan, saat ini untuk THR dan gaji ke-13 masih dalam tahap finalisasi secara di Sekretariat Negara.

"Nanti Presiden sampaikan secara langsung mengenai kapan kenaikan gaji ini. THR dibayar menjelang Lebaran, gaji ke-13 dibayar tahun ajaran baru," ujarnya, dalam paparan APBN Kita, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

 Rupiah Tak Berisiko Melemah ke Level Rp15.000 per Dolar AS

Kementerian Keuangan enggan mengungkap berapa besaran anggaran yang disiapkan untuk THR dan gaji ke-13. Menurut Marwanto, biar nanti Presiden saja yang umumkan.

"Waktunya nanti ditetapkan di situ. Pak Presiden yang akan ngomong," ujarnya.

 

Senada dengan Marwanto, Direktur Jenderal Anggaran Askolani juga enggan mengungkap berapa besaran anggaran. Namun dalam Minggu ini akan ada pengumumannya.

"Nanti diumumin Presiden, Insya Allah minggu depan. Insya Allah (THR lebih besar)," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini