Share

Ganjil-Genap Asian Games, Aplikasi Grab Pakai Alogaritma Khusus

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 03 320 1931437 ganjil-genap-asian-games-aplikasi-grab-pakai-alogaritma-khusus-3PVm9GpSn1.jpg Grab Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya memutuskan untuk memperluas sistem ganil-genap. Hal ini dilakukan demi mengurangi volume kendaraan yang melintas di jalanan Jakarta saat perhelatan Asian Games 2018,

Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menuturkan, pihaknya akan menggunakan algoritma khusus untuk layanan GrabCar guna mendukung fungsi penyaringan dan pencocokkan plat ganjil-genap di Jakarta secara real-time.

β€œHal ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah mengurangi kemacetan dan membantu pengguna Grab baik mitra pengemudi maupun penumpang GrabCar,” kata dia dalam keterangan yang diterima Okezone, Jumat (3/8/2018).

grab

Dia menjelaskan, penerapan kebijakan tersebut terkait Asian Games 2018 akan mendorong Grab untuk menerapkan algoritma tersebut ke area dan jam-jam yang lebih luas guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

β€œKami harap ke mana pun para pelanggan Grab ingin pergi, mereka tidak perlu khawatir ganjil genap menggunakan Grab,” tukasnya.

Asal tahu saja, ada empat titik perluasan lokasi ganjil-genap. Pertama, Jl. S Parman - Jalan Gatot Subroto - Jl. MT Haryono - Jl. DI Panjaitan - Jl. A. Yani - Simpang Coca Cola atau Jl. Perintis Kemerdekaan Cemput.

Kedua, Arteri Pondok Indah yang dimulai dari Simpang Kartini hingga Simpang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

grab

Ketiga, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Keempat, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Adapun jalur alternatif yang sudah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah sebagai berikut :

1. Jalan Perintis Kemerdekaan - Jalan Suprapto - Jalan Salemba Raya - Jalan Matraman ( Dari arah Timur).

2. Jalan Warung Jati Barat - Jalan Pejaten Raya - Jalan Pasar Minggu - Jalan Soepomo - Jalan Saharjo (Dari arah Selatan).

3. Jalan RE Martadinata - Jalan Danau Sunter Barat - Jalan HBR Motik- Jalan Gunung Sahari (Dari arah Utara).

4. Jalan RA Kartini - Jalan Ciputat Raya (Dari arah Selatan).

5. Jalan Akses Tol Cikampek - Jalan Sutoyo - Jalan Dewi Sartika - (Dari arah Timur).

6. Jalan S. Parman - Jalan Tomang Raya - Jalan Surya Pranoto/Cideng (Dari arah Utara).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini